Program Studi

Teknik Kelautan

Teknik Kelautan (Ocean Engineering) adalah Program Studi yang menekankan pada kemampuan dalam merancang, mengembangkan, dan menganalisis struktur bangunan lepas pantai dan sekilas ilmu tentang bangunan pantai. Struktur lepas pantai yang dibahas menekankan kepada bangunan apung, subsea system untuk menunjang deep water technology dan juga survey dan inspeksi yang berhubungan dengan industry di bidang teknik kelautan. Sehingga output yang dihasilkan berupa tenaga di bidang teknik yang unggul, kompetitif dalam bersaing dan memiliki etos kerja yang baik. Setiap lulusan dari Program Studi Teknik Kelautan ITK akan dibekali pemahaman terkait dengan ilmu dasar dasar teknik, ilmu dasar teknik kelautan, desain bangunan laut (pantai dan lepas pantai), penguasaan perangkat lunak, dan pemahaman terhadap aturan yang digunakan untuk desain bangunan laut (pantai dan lepas pantai).

Info lanjut

Bidang minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Teknik Kelautan

Marine Safety

Bidang minat Marine Safety

Management Production & Inspection

Bidang minat Management Production & Inspection

Offshore Hidrodynamic

Bidang minat Offshore Hidrodynamic

Design & Construction

Mempelajari desain dan konstruksi bangunan pantai dan lepas pantai. Lulusan bisa bekerja sebagai engineer di consultant company

Bidang Minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Teknik Kelautan

Apa kata mereka ?

We are tied to the ocean. And when we go back to the sea, whether it is to sail or to watch - we are going back from whence we came.

35th president of the United States

Data Teknik Kelautan

Jumlah data dalam angka statistik terkait program studi Teknik Kelautan.

Data Umum

Bidang Minat

4

Dosen

4

Mahasiswa

0

Lulusan

0

Data Keketatan

SNMPTN

0%

SBMPTN

0%

Mandiri

0%