Webinar Series 1.0 Introduction to Oil & Gas Business and Operation

Sosialisasi dan - 18 Juni 2020 - 12:00 AM

 

Webinar Series 1.0

Teknik Kelautan ITK x PHM Mengajar

Introduction to Oil & Gas Business and Operation

Program studi Teknik Kelautan Institut Teknologi Kalimantan, Sabtu (11/6/2020)  mengadakan webinar Oil and Gas dengan mengangkat tema “Introduction to Oil & Gas Business and Operation”. Seminar ini menghadirkan pemateri Bapak Albertino Prabowo S.T., M.SC. yang merupakan Head of Department Studies , PT. Pertamina Hulu Mahakam. Webinar yang berlangsung secara daring dihadiri dan dibuka oleh Rektor Institut Teknologi Kalimantan, Dosen Teknik Kelautan Institut Teknologi Kalimantan, Staf PT. Pertamia Hulu Mahakam, dan mahasiswa dari berbagai institusi pendidikan.

Pemikiran ketika seseorang yang masih bingung dan bimbang mengenai pekerjaan di masa depan, diangkat dalam webinar ini. Diadakannya webinar ini dapat memberikan pengenalan tentang industri oil and gas secara umum. Dalam acara ini para peserta dapat mempelajari ilmu-ilmu dasar mengenai perkembangan oil and gas dimulai dari mendapat sumber minyak yang besar berupa fosil yang sudah terkubur sangat lama, proses pengeboran, hingga menjadi produk oil and gas yang siap digunakan oleh masyarakat.

Pembahasan pada acara ini juga meliputi beberapa video pengenalan tentang offshore, platform, dan resiko yang mungkin terjadi, serta diikuti oleh sesi tanya jawab antara pemateri dan peserta. Banyak sekali peserta yang antusias untuk memberikan pertanyaan terkait seluk-beluk bisnis dan proses oil and gas. Webinar berlansung selama dua jam dan ditutup oleh Ibu Rima Gusriana Harahap S.T., M.T. selaku Dosen Teknik Kelautan Institut Teknologi Kalimantan sekaligus moderator pada acara webinar Introduction to Oil & Gas Business and Operation.