Majulah Negeriku

Info Lomba - 27 Oktober 2020 - 12:00 AM

Penulis : Ezra Sulu Mathius (Pemenang Lomba Artikel dalam Rangka Lomba Konten Kreator Prodi Teknik Kelautan 2020)

Indonesia tidak sedikit yang memandang negative yang sedang dihadapi Indonesia diantaranya tentang dunia politik, keamanan, bahkan kesejahteraan rakyat kecil. Sedikit banyak memang mempengaruhi citra pemerintah dan Negara. Dimata masyarakat Indonesia sendiri maupun dunia internasional. Namun sekedar kembali mengingatkan, bahwa negeri kita adalah negeri yang sangat kaya dan berpotensi. Baik dari sumber daya alamnya maupun budayanya yang asli Indonesia. Seperti sebagai Negara dengan suku bangsa dan bahasa terbanyak di dunia. Selain itu juga terdapat beberapa prestasi dari anak anak bangsa yang begitu membanggakan.

 

Indonesia adalah negara kepuluan yang terbesar di dunia, dimana terdapat 1 7500 pulau. Indonesia memiliki 3 pulau terbesar di Indonesia sendiri yaitu pulau Kalimantan,Sumatra dan papua. Sealain itu juga Indonesia juga terkenal dengan negara maritime terbesar di dunia yang luasnya permukaan air mencapai 9300 KM dan panjang pantai sekitar 81 .000 KM2 yang artinya hampir 5% panjang pantai di dunia.

 

Negeriku Indonesia telah mengakui bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat banyak dan beragam, yaitu hutan tropis yang terbesar didunia sekitar 39.549.447 selain itu Indonesia juga memiliki kekayaan laut yang terindah di dunia kekayaan lautnya adalah terdapat spesies ikan hiu terbanyak di dunia sekitar 150 spesies. Indonesia juga merupakan surga kopi dunia karena kopi yang sangat terkenal dari Indonesia yang terkenal di dunia adalah kopi lawak. Brazil boleh jadi penghasil kopi terbesar tetapi negeriku Indonesia berapa di posisi 3 itu sudah cukup membanggakan.

 

Selain kekayaan SDA nya ekonomi Indonesia kini berapa di peringat ke-15 dan daya beli ekonomi berada di peringat ke-7 dari negara-negara G20, kita sebagai rakyat Indonesia harus bangga karena Indonesia sudah membuktikan bahwa Indonesia juga bisa lebih maju dari negara-negara yang sudah duluan maju, tetapi itu tidak akan membuat Indonesia takut karena indonsia memiliki bangsa-bangsa yang kuat dan bepikiran kritis .

 

Majulah negeriku Indonesia saya bangga bisa menjadi anak Indonesia yang kaya akan SDA nya dan menjadi negara yang terbanyak pulaunya di dunia, semoga Indonesia bisa sebanding dengan negara-negara yang sudah duluan berkembang, walaupun agak lama untuk Indonesia bisa setara dengan negara lain tetapi Indonesia secara pelahan-lahan membuka mata dunia bahwa Indonesia adalah negara yang cepat berkembang. Baik daratan maupun lautan.

 

Negeriku Indonesia yang sudah berjuang sangat lama untuk memberikan negara nya yang tampah maju,dan kedamaian, walaupun di beberapa tempat masih aa terjadi selisihan antara agama suku bangsa, tetapi Indonesia tidak terbelah tidak kacau, karenasemua bisa di selesaikan dengan cara yang baik, Indonesia adalah negara hukum dan bebas berpendapat maka dari itu rakyat Indonesia walaupun sebagian masih ada yang selisihan Indonesia tetap negara yang bisa mengatasi masalah baik internal maupun external. Itulah kenapa Indonesia bisa dikatakan negara yang bisa bersaing dengan negara-negara yang sudah duluan lebih maju, karena Indonesia tidak hanya berfokus pada satu hal saja, sesuai dengan ideology yang tertinggi di Indonesia yaitu Pancasila yang memiliki 5 dasar Pancasila.

 

Oleh karena itu Indonesia adalah negara yang bisa bersaing dengan negara-negara yang lebih maju, kita tidak takut dengan adanya ancaman dari luar maupun dari dalam sendiri, Indonesia dalam system pertahanan sudah sangat maju apa lagi di bagian militer nya yang sekarang berada di peringkat 1 6 dari 1 37 negara yang memiliki personel militer yang kuat dan terbanyak. Tidak heran Indonesia bisa juga lebih maju seperti negaranegara yang sudah duluan maju. Pertahanan Indonesia tidak hanya kekuatan meliter nya saja bahkan alat-alat tempur juga sudah upgrade dan sudah di produksi oleh anak bangsa sendiri, kita harus bersyukur sekian lama Indonesia berjuang dan kita bisa menikmati perkembangan negeri kita Indonesia anak-anak bangsa Indonesia mereka punya pikiran yang kritis dan optimis bagi negeriku Indonesia.

 

Ribuan universitas yang ada di Indonesia kini juga sudah mulai setara dengan universitas yang ada di luar negeri, banyak anak-anak bangsa yang siap di bekali berbagai aspek propeti baik bidang teknik,pendidikan,system pemerintah, pertahan dan lain-lain, maka dari itu negeriku Indonesia akan maju dan bisa mengalahkan negaranegara yang sudah lebih naju walaupun butuh waktu yang lama tetapi semua itu akan pasti terjawab. Ribuan anak-anak mudah yang telah lulus kuliah pada bidang masingmasing tidak sedikit yang cuba meneruskan pendidikan nya di kampus negra lain agar bisa bersaing dengan anak-anak mudah negara lain.untuk membuktikan bahwa Indonesia tidak bodoh, Indonesia tidak miskin pikirannya, Indonesia tidak lemah. Tetapi Indonesia adalah negara yang berpegang teguh pada Pancasila, Indonesia maju negeriku jejakkan kaki mu di negara lain buktikan bahwa Indonesia negara yang juga berkembang dan maju.

 

Mengingat pesan Bung Karno tentang pentingnya penguasaan Teknologi yang berwawasan nasional yaitu teknologi maritim dan teknologi dirgantara dikala Indonesia waktu itu masih berkembang. Dan kini indoensia telah membuktikan salah satunya adalah bapak BJ Habibie yang telah membuktikan bahwa anak bangsa Indonesia akan bisa bersaig dengan negara lain, tetapi tergantung dari anak mudah di masa sekarang semoga dari tokoh yang sudah membutikan Indonesia juga mampu menciptakan sesuatu yang sama seperti negara lain yaitu pesawat. Bisa menginspirasikan anak mudah ingat kata bung karno kuasailah teknologi dan berwawasan nasional di bidang maritime dan dirgantara. Negeriku Majulah untuk Indonesia.