Mengawali Semester dengan Semangat Berprestasi

Sosialisasi dan - 15 Maret 2020 - 12:00 AM

Mengawali Semester dengan Semangan Berprestasi

Pada awal Februari, Prodi Teknik Kelautan beranjak melanjutkan kisah baru di Semester II dengan mengadakan sesi open talk.  Sesi ini  termasuk acara rutin bagi mahasiswa di berbagai kampus ,terutama di kampus Institut Teknologi Kaimantan . Dalam open talk mahasiswa dan dosen dapat menyampaiakan segala aspirasi, keluh kesah, hingga keinginan terhadap prodi untuk kedepannya. Open talk kali ini diadakan untuk membahas hal-hal dalam prodi mulai dari masalah akademik hingga prestasi Mahasiswa Teknik kelautan di semester sebelumnya.

Pembukaan dimulai dengan sambutan  dari  Pak Anggoro, Ibu Rima, Ibu Nurmawati dan Ibu Putri  selaku dosen Teknik Kelautan  kepada Mahasiswa Teknik Kelautan Angkatan 2018 dan 2019.

Sesi selanjutnya dalam open talk ini adalah penyampaian berbagai informasi guna meningkatkan kapasitas Prodi Tenik Kelautan yang lebih baik. Pemaparan informasi yang disampaikan oleh Pak Anggoro dan Ibu Rima menekankan berbagai himbauan dari kampus , transparasi program kerja, juga program kenaikan akreditasi yang direncanakan secepatnya dengan cara meningkatkan aspek-aspek pembelajaran. Program kenaikan akreditasi ini bertujuan agar Prodi Teknik Kelautan memiliki lulusan-lulusan yang berkualitas dengan kompetensi baik di Bidang Teknik Kelautan.

Sesi selanjutnya diisi dengan penyampaian program kreativitas mahasiswa (PKM) yang disampaikan oleh Ibu Nurmawati. Program kreativitas mahasiswa ini ditujukan agar mahasiswa Teknik kelautan bisa mengaplikasikan ide-idenya melalui  kompetisi bisnis.

Sesi terakhir di tutup dengan perkenalan dosen baru Teknik kelautan, Ibu Putri serta penyerahan penghargaan mahasiswa dengan nilai Indeks Presetasi Semester (IPS) tertinggi di Teknik Kelautan yaitu Rony Aprianto dari Angkatan 2018 dan Rani Yuniar Putriyanti dari Angkatan 2019, juga penghargaan yang berhasil didapatkan oleh mahasiswa Tenik Kelautan Angkatan 2018 dalam ajang Indonesia Maritime Challenge (IMC), tahun 2019 di Makassar yang berhasil mendapatkan Juara II dan Harapan I desain pelabuhan atas nama Muhammad Ikhsan Pawae, Fhanesya Trianggraeni Lestari, Erisa Hidayatil Huda, Aniaya Fatikhah Rokhni ,Ezra Sulu Mathius dan Muhammad Wahyu Ridwan. Semoga dengan adanya kegiatan Open Talk ini dapat membangkitkan semangat Prodi Teknik Kelautan untuk mengawali semester baru ini demi kemajuan kemaritiman di Indonesia.

SPECTA!!!